Forum Berita657 - Mantan pimpinan Komisi II DPR Taufiq Effendi usai menjalani pemeriksaan di KPK terkait e-KTP. Dia menyebut hanya dikonfirmasi soal pertemuan Komisi II pada Mei 2010 dengan Andi Narogong.

"Ternyata saya tidak pernah datang di pertemuan itu. Karena saya tidak ada. Tidak ikut pertemuan itu," ungkap Taufiq saat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

"Pernah ikut rapat atau nggak dengan Andi Narogong? Saya jawab nggak pernah. Udah, selesai," imbuhnya mengkonfirmasi soal pertanyaan penyidik tadi.

Eks Menteri Pendayagunaan 
Agen Bandarq Aparatur Negara ini bahkan mengaku tidak tahu-menahu soal pertemuan tersebut. Ia berkilah dengan alasan setiap Wakil Ketua Komisi punya fokus tugas masing-masing, dan saat itu ia fokus pada pengurusan aparatur sipil negara (ASN).


"Saya waktu itu ngurusin ASN. Jadi saya tugasnya itu," ucapnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan hanya mengikuti rapat resmi Komisi II saja. Ia juga membantah mengenal atau pernah mendengar nama Andi Narogong.

"Tidak kenal sama sekali. Situs bandarq Tidak pernah dengar namanya," tegasnya.

Sementara soal aliran dana USD 103 ribu, ia juga menyangkalnya.

"Tidak pernah. Tidak dibicarakan," tangkisnya sambil berjalan menjauhi gedung KPK menuju mobil yang terparkir di seberang gedung.

Pertemuan yang dimaksud terjadi di ruang kerja Komisi II DPR sebelum rapat dengar pendapat (RDP) yang melibatkan terdakwa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman dengan Gamawan Fauzi, Diah Anggraeni, Chaeruman Harahap, Ganjar Pranowo, Taufiq Effendi, Teguh Juwarno, Ignatius Mulyono, Mustoko Weni, Arief Wibowo, M Nazaruddin, dan Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Pada pertemuan itu, Mustoko Weni menyampaikan yang akan mengerjakan proyek e-KTP adalah Andi Narogong. Ia juga menjamin Andi berkomitmen akan memberi sejumlah feekepada anggota DPR dan beberapa pejabat di Kemendagri.

Selanjutnya, eks pimpinan Komisi II lainnya, Teguh Juwarno, juga usai diperiksa. Menurutnya, tidak ada perbedaan keterangan yang disampaikannya di persidangan dengan dalam penyidikan barusan.

"Saya penegasannya Bandarq online tadi kembali menyampaikan data saya menjadi Wakil Ketua Komisi II hanya sampai 21 September tahun 2010. Itu saja," ucap Teguh Juwarno kepada wartawan.

Ia juga konsisten berkata tidak mengenal Andi Narogong.

"Sama sekali saya tidak kenal, tidak pernah berhubungan, apalagi berkomunikasi dengan dia (Andi Narogong)," tuturnya.

Ia lalu berpamitan dan masuk ke mobil yang sudah menunggunya di lobi luar gedung KPK.

Dalam surat dakwaan dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, Taufiq Effendi disebut jaksa KPK menerima USD 103 ribu. Sedangkan Teguh Juwarno disebut dalam surat dakwaan menerima USD 167 ribu.

WWW.KASQQ,COM - Agen BandarQ | Agen DominoQQ | Domino99 | DominoQQ | Domino Qiu Qiu | Qiu Qiu Online
.
Agen Bandarq
Domino99
Capsa Susun
AduQ
Poker
Bandar Poker
Bandar Sakong
.
KASQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli
.
Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di KASQQ,com
Contact Person:
PIN : 55A9CFF6
Telp : +8559879160
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours