Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno merekomendasikan pada beberapa entrepreneur di Jawa Timur agar tidak terjun ke dunia politik. 

" Dunia usaha, terutama di negeri ini begitu perlu wiraswastawan, terlebih yang jadi politisi sudah sangat banyak, " katanya di sela jadi pembicara di " Ngaji Bisnis bareng Sandiaga Uno " di Masjid Al-Akbar Surabaya, Ahad (11/6). Situs bandarq

Menurutnya, cukup dirinya saja orang terakhir dari kelompok entrepreneur yang terjun serta rasakan bagaimana hidup didunia politik yang dinilainya mempunyai ketidaksamaan begitu jauh. 


Baca juga : Wiranto Ajukan Anggaran Bubarkan Ormas Anti-Pancasila

Baca Juga : Heboh!!! Soal Amien Rais, Ruhut: Kok Beliau Kebakaran Jenggot

Baca Juga : 'Hoax' Atau Asli??? Besok Habib Rizieq Shihab Tiba di Bandara Soekarno Hatta

" Cukup saya saja. Pada beberapa bebrapa entrepreneur seperti anda, tetaplah konsentrasi bangun usaha sebesar-besarnya, sebab politik itu 'memabukkan', " ucapnya dihadapan beberapa ribu pelaku-pelaku usaha yang tergabung dalam Himpunan Entrepreneur Nahdliyin (HPN) dan orang-orang umum.

Ia menerangkan, ada tiga hal sebagai pembeda pada politik dan usaha, yakni problem kesetiaan, problem resiko dan problem janji. " Bila di usaha, kesetiaan yaitu semuanya, namun di politik bukanlah yang paling utama. Bila di usaha, resiko memperoleh perhatian 1/2 mati untuk kuranginya, namun di politik makin tinggi resiko makin menarik. Begitu pula perihal janji, yang di usaha harus terealisasi, namun di politik belum pasti, " tuturnya.

Di bagian lain, disinggung kehadiran serta rangkaian kegiatannya sepanjang dua hari di Jawa timur, politisi asal Partai Gerindra itu menyanggah ada keterikatan mendekati Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) setempat. Agen bandarq
Bekas Ketua Umum HIPMI itu malah mengakui menginginkan seperti Soekarwo-Saifullah Yusuf yang dapat dibuktikan nyaris dua periode berbarengan bangun Jawa timur tidak ada perseteruan.

" Saya menginginkan belajar dari Pakde Karwo serta Gus Ipul yang telah dua periode memimpin Jawa timur, " kata pria yang dijadwalkan dilantik jadi pemimpin DKI Jakarta berbarengan Anies Baswedan pada Oktober yang akan datang.

Disamping itu, Wakil Gubernur Jawa timur Saifullah Yusuf mengakui setuju dengan pemikiran Sandiaga Uno yang merekomendasikan supaya entrepreneur tidak terjun ke politik bila belum siap jadi politikus.

" Tambah baik konsentrasi serta konsentrasi membesarkan usahanya karna entrepreneur itu berguna untuk beberapa orang ataupun negara. Mereka membayar pajak serta membuat lapangan pekerjaan, yang pastinya berimbas pada penguatan perekonomian, " kata Gus Ipul, sapaan akrabnya. Bandarq online
Meski sekian, orang nomor dua di Pemprov Jawa timur itu memiliki pendapat kalau politik serta usaha pada prinsipnya serupa, cuma masalah dinamika yang membedakannya.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours