Komnas HAM menyampaikan kalau mereka berkewajiban untuk meminta keterangan dari Rizieq, upaya itu akan dilakukan setelah Rizieq usai melaksanakan umrah di Arab Saudi. 

Masalah gagasan pertemuan Komnas dan Rizieq di sampaikan Ansufri Sambo, yang pernah jadi organisator gerakan Tamasya Al Maidah serta saat ini menjabat sebagai Ketua Presidium Alumni 212. Agen BandarQ
" Komnas HAM bakal mendatangi Habib (panggilan untuk Rizieq) ke Jeddah, Saudi. Waktunya tengah ditata kapan Komnas dapat untuk kesana. Insya Allah dengan cost semasing. Mereka dengan cost sendiri serta kita juga yang dampingi dengan cost sendiri, " kata Ansufri dalam pesan pendek pada BBC Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Cacat Majelis Hakim Dalam Mengeluarkan Vonis Terhadap Ahok



Ansufri menyampaikan kalau Komnas HAM menginginkan berjumpa Rizieq untuk memohon info mengenai 'kriminalisasi, teror serta intimidasi yang dihadapi Rizieq'.

Pengacara Rizieq Shihab dan GNPF-MUI, Kapitra Ampera, juga menyampaikan kalau dia telah mendengar kalau Komnas HAM telah merencanakan memohon info Rizieq.

" Namun tak di Arab, di satu negara, mungkin saja di Eropa ya. Tak di Indonesia dan tidak juga di Arab, " kata Kapitra.

Waktu di tanya apakah Rizieq Shihab bakal pulang ke Indonesia, dia menjawab cepat, " Oh iya, tentu. " Agen Poker Online





Ratusan orang dari Hizbut Tahrir Indonesia memprotes untuk beri dukungan Ketua FPI Rizieq Shihab dari 'kriminalisasi ulama' pada 5 Februari 2017 lantas.
Tetapi kapan tepatnya, Kapitra menyampaikan, " Habib ini kan lagi umrah ya, lagi melaksanakan ibadah, ya bergantung Habib Rizieq, tidak tahu kapan dia ingin kembali. Dia sudah pasti pulang, hanya belum usai saja ritualnya. "


Apakah belum pulangnya Rizieq Shihab merupakan sebagai langkah untuk menghindari pemeriksaan polisi? " Tak ada demikian, dia patuh hukum kok sampai kini. Dia taat hukum kok. "


Pemborosan Biaya

Gagasan Komnas HAM untuk meminta keterangan Rizieq dibenarkan oleh Ketua Komnas HAM Imdadun Rahmat.

" Itu keharusan Komnas HAM karna ada pengaduan dari kuasa hukum Habib Rizieq dan kawan-kawan, namun untuk Komnas HAM di panggil, tidak tepat, karna Komnas HAM yang akan memanggil (Rizieq) untuk diminta keterangan. "
Namun Imdadun membantah kalau pertemuan dengan Rizieq akan dilakukan diluar negeri.

" Itu tidak mungkin... itu terlalu mahal, dan untuk perlakuan kasus tak bisa menggunakan uang selain uang negara. Dari segi biaya itu pemborosan uang negara. Jadi kita tunggu saja Habib Rizieq datang ke Indonesia, serta kita panggil ke Komnas HAM, " kata Imdadun.

Ketua FPI Rizieq Shihab bersaksi untuk Gubernur non-aktif Ahok di persidangan kasus penistaan agama pada Februari 2017.



Terhadap kemungkinan Komnas HAM berangkat ke Saudi untuk meminta keterangan Rizieq juga dianggap 'absurd' oleh Abdillah Toha, pengamat keagamaan serta satu diantara pendiri Partai Amanat Nasional.

" Kehadiran dia di Saudi itu juga bukanlah wakil pemerintah, bukanlah presiden, bukanlah wakil presiden, " kata Abdillah. Bandar Poker Online

Diluar itu, menurut dia, pelaporan pihak Rizieq ke Komnas HAM dinilai tidak tepat, karna ada sistem praperadilan yang dapat dilewati bila Rizieq tidak sepakat dengan sistem hukum yang menimpanya.

" Kan diberikan jalan oleh hukum untuk ajukan praperadilan bila dia tak terima. Komnas HAM itu manfaatnya untuk pelanggaran HAM yang besar-besar, bukanlah satu, dua orang merasa dirinya dikriminalisasi lantas maju ke Komnas HAM, " tuturnya.

Selama ini Rizieq hadapi enam pengaduan.

Terkecuali kasus dugaan penghinaan agama, ada juga kasus dugaan penghinaan mata uang, Pancasila, SARA, pekerjaan hansip, serta suku Sunda. Kumpulan Bandar Judi Online
Share To:

Unknown

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours