Usaha pemerintah menindak bebrapa grup intoleran yang punya potensi mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) didukung dari beragam elemen orang-orang.

Satu diantara support memerangi grup intoleran itu datang dari Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Support itu dikerjakan atas anjuran KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU. Situs BandarQ

Organisasi kemasyarakatan pemuda yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama itu siap jadi garda paling depan melawan kelompok radikal yang menginginkan merubah Indonesia jadi negara Islam. 


Itu dikira bertentangan karna negara ini berpedoman ideologi Pancasila. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan ideologi Pancasila mesti tetaplah dipertahankan untuk keutuhan NKRI.

Jika ada kelompok radikal atau intoleran yang macam-macam, pihaknya mengakui siap berhadapan langsung.

" Ansor siap bertemu dengan kelompok intoleran, golongan ideologi impor negara lain yang masuk ke Indonesia, " tutur Yaqut.

PP GP Ansor tidak menginginkan Indonesia hancur karna kelompok radikal. Dia mencontohkan, Suriah sekarang ini banyak berlangsung teror karna ada grup intoleran menginginkan membangun khilafah. BandarQ Online

Imbasnya, Suriah tengah dirundung perseteruan perang dengan ISIS.

" Kami akan tidak membiarkan keruntuhan kerajaan Sriwijaya serta Majapahit terulang kembali serta tidak membiarkan Indonesia luluh lantak seperti Suriah, " katanya.

Di peluang itu, dia menyinggung organisasi orang-orang (Ormas) yang dikira intoleran, yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Dia yakini organisasi itu bakal mati kurun waktu dekat.

" Ini saya diminta baca pidato gunakan teks, bila tak dapat kemana saja dapat ngomong bubarin HTI. Tenang saja tak lama lagi HTI bakal almarhum, " tuturnya.

Yaqut mengungkap itu waktu acara Tasyakuran Harlah ke-83 Gerakan Pemuda Ansor dengan topik " Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia " di Kantor PP GP Ansor Jakarta, Jumat (5/5/2017) malam.

Ikut ada pada acara itu, diantaranya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Dewan Penasihat PP GP Ansor KH As'ad Said Ali, Sinta Nuriyah Wahid (Istri Gus Dur) serta Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Pada acara Harlah itu, Yaqut ikut memotong tumpeng, lantas menyerahkannya pada KH Said Aqil Siradj. Agen BandarQ

Diluar itu ada juga peresmian Ansor Mart, Instansi Wakaf Ansor serta pemberian pemberian award pada (Alm) Riyanto, anggota Banser yang wafat karna ledakan bom Misa Natal di Mojokerto, Jawa timur, 17 th. silam
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours