Sidang ke-17 masalah sangkaan penodaan agama di buka dengan memutar penggalan video pidato Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016. Tim Ahok memohon supaya video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang diupload oleh Pemerintah Propinsi DKI juga diputar. 

Ketua tim pengacara Ahok, Trimoelja D Soerjadi, menyampaikan pihaknya bakal memperbandingkan video yang diupload Buni Yani di akun Facebooknya dengan Pemprov DKI.Situs BandarQ

" Bila Anda cermati, Pak Basuki pidato 27 September 2016 serta diupload Pemprov 28 September 2016, hingga 5 Oktober tak ada apa-apa (permasalahan). Demikian diupload video Buni Yani, ada pemotongan kata serta menambahkan tersebut jadi viral. Itu yang kita berharap disiarkan, " kata Trimoelja dalam sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2017). 


Oleh karenanya, kata dia, video-video itu begitu utama untuk diputar di persidangan.BandarQ Online 

" Itu utama lantaran didalam respon penuntut umum pada terdakwa, dengan tegas menyebutkan sebagai akibat unggahan Buni Yani itu muncul arti eufisme dinamika orang-orang. Tujuannya muncul kegaduhan lantaran unggahan Buni Yani, " tutur Trimoelja.

Ahok saat ini berstatus sebagai terdakwa masalah sangkaan penodaan agama, karena ucapannya masalah Surat Al Maidah ayat 51 waktu berpidato di Kepulauan Seribu th. lantas. Gubernur nonaktif DKI Jakarta ini didakwa tidak mematuhi Pasal 156a KUHP atau Pasal 156 KUHP.Agen BandarQ
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours