Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibully netizen setelah mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam sebuah diskusi debat di sebuah stasiun televisi swasta pada Senin (27/3) malam.


"Rumah dengan angka Rp 350 juta itu banyak, bukan hanya di pinggir. Pemerintah harus menyelesaikan suplai dan demand," demikian potongan kalimat Anies ketika berdebat dengan rivalnya Basuki Tjahaja Purnama.BandarQ Online


Pernyataan tersebut sontak menjadi perhatian netizen. Banyak yang mengaku lewat akun media sosial mereka untuk segera mencari informasi terkait rumah murah tersebut. Terutama rumah dengan harga Rp 350 juta di Jakarta.

Namun ternyata, hunian dengan harga dengan demikian, sulit ditemukan di Jakarta. Alhasil, Anies menjadi bahan bullyan netizen lantaran dianggap ngawur ketika berdebat.

Berikut beberapa postingan di media sosial twitter menanggapi rumah Rp 350 juta yang dikatakan calon gubernur nomor urut tiga itu.Situs BandarQ

@mitowantiase
Cari rumah 350juta di Jkt, mustahil, Anies ngawur! Check Ruxxh 123!

@zalay6
Ayo kita ramai2 ketemu pak Anies, yg punya info.. ada rumah di Jakarta 350juta. Jangan2 2 meter X 1 meter

@yudiwijayaa
Mana ada rumah 350 juta di jakarta? Kalo ada semua sudah diborong pengusaha dong.

@IgnatiusEga
Dr td gw nyari rumah 350 juta jakarta pusat atau yg plg murah tanahnya di jakarta timur deh. Asli kok ga ada ya? Pdhl kaum milenial butuh!

@diahelindar
Rumah di jakarta di bawah 350 juta? Yg masuk gang, masuk gang lagi, masuk gang lagi sampe jalan susah kali ya. Hmm

Netizen lain yang ikut mem-bully Anies, yakni pemilik akun @cadarmerah. Dia mengatakan tidak ada rumah di Jakarta yang harganya Rp 350 juta. Namun rumah tersebut ada hanya di pinggiran ibu kota.

"Soal DP 0 % Aniessandi, cari rumah DKI ygg harga Rp.350 juta sptnya saat ini sdh gak ada kcuali di bekasi,bogor,tangerang. Jd gmn atuh," cuit @cadarmerah.

Begitu juga dengan @Richardotio, yang tidak percaya ada rumah di Jakarta seharga Rp 350 juta. "Katanya mas @aniesbaswedan banyak banget rumah di Jakarta di bawah 350 juta-350 juta. Kamu kebanyakan makanan bakso kilil mas," cibirnya.

Bahkan ada netizen yang ingin membeli sepuluh rumah jika masih ada harga rumah yang harganya Rp 350 juta di Jakarta. "Mau ngakak..., daftar rumah dimana yang di Jakarta Pusat ada 350 juta? Gua belik 10," kata @MonicGalingging.

Salah satu netizen juga mengaku ingin memiliki rumah. Namun tidak pernah dapat rumah di Jakarta dengan harga Rp 350 juta. "Pak Anies diwab mana ada banyak rumah di tengah Jakarta seharga 350 juta dari berbagai ukuran? Tolong webnya saya mau beli nih," cuit @wimJohannes2.

Sebelumnya, rumah seharga Rp 350 juta disampaikan Anies pada saat debat dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mata Najwa. Di mana mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut saling adu argumen mengenai program rumah untuk masyarakat DKI Jakarta.

Anies berjanji apabila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, maka dirinya akan membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah. Menurutnya masih banyak rumah di Jakarta yang harganya Rp 350 juta bukan hanya di pinggiran Jakarta. "Ajukan ke kami, tapi syaratnnya itu rumah pertama dan bukan dijadikan tempat usaha," kata Anies.Agen BandarQ

Sekadar informasi, debat kandidat putaran kedua ini digelar pada program acara Mata Najwa di Metro TV, pada Senin (27/3), sekira pukul 19.30 WIB, yang memiliki tema "Babak Final Pilkada Jakarta".

Pendapat para netizen di atas memang tak bisa dinafikan. Data yang didapat dari rumah123.com pun menyebutkan, 95 persen properti di Jakarta harganya di atas Rp 480 juta
Share To:

Jesslyn Huang

Post A Comment:

0 comments so far,add yours