Kinerja pemprov th. lantas masuk saat pelajari. DPRD Jawa timur Senin (27/3) membuat Panitia Spesial (Pansus) Laporan Info Pertanggungjawaban (LKPj) Kemampuan 2016.
Sesudah pemprov menyerahkan draf LKPj akhir th. biaya 2016, dewan segera mengadakan rapat paripurna. Satu diantara agendanya membuat pansus LKPj. Ada 33 anggota dewan yang masuk pansus. Mereka bertugas mengevaluasi laporan kemampuan eksekutif sepanjang satu tahun. Pansus juga ditugasi menilainya laporan itu. Tetapi, saat kerja pansus begitu minimalis. Bila ditotal, mereka cuma miliki saat lima hari kerja. BandarQ Online

Dalam paripurna itu, pansus mesti merampungkan kajian pada 10 April. Walau sebenarnya, pada 3–8 April semua wakil rakyat melakukan saat reses. Praktis, pansus cuma memliki saat optimal empat hari kajian. Yaitu, mulai 29 April hingga 1 Mei.

Baca Juga : Tim Kuasa Hukum Ahok akan Hadirkan 7 Saksi Ahli dalam sidang ke-16  dan  digelar besok 29/03/2017


Dikarenakan mepetnya saat kajian itu, Wakil Ketua DPRD Soenarjo mengajak pansus untuk all-out. ’’Karena waktunya singkat, saya mengharapkan pansus mencurahkan seluruh fikiran serta tenaganya, ’’ kata Soenarjo yang disebut bekas wakil gubernur Jawa timur itu.

Walau all-out, sistem pelajari LKPj tetaplah punya potensi cuma normalitas. Sebab, materi LKPj yang diserahkan pemprov begitu banyak. Terkecuali laporan masalah realisasi program semua lembaga, LKPj berisi keadaan semua bagian di Jawa timur sepanjang satu tahun paling akhir. Situs BandarQ

Walau sekian, pimpinan pansus LKPj menyebutkan kajian pertanggungjawaban gubernur tetaplah dapat optimal. ’’Sebenarnya dewan miliki saat sampai 30 hari untuk program ini. Tetapi, untuk kajian memanglah hingga tanggal 10 saja, ’’ terang Ketua Pansus Suli Daim.

Kader PAN itu menyampaikan, saat yang telah disediakan untuk pansus dapat dimaksimalkan. Sebab, telah ada titik konsentrasi yang bakal jadi bahasan paling utama dewan. ’’Meski materinya begitu banyak, sesungguhnya yang jadi tolok ukur untuk pelajari kemampuan eksekutif cuma tiga, ’’ tuturnya.

Terlebih, pansus akan dibantu tim pakar. ’’Hasil pelajari LKPj juga normatif. Sebab, dewan tak mempunyai wewenang untuk terima atau menampik, ’’ papar legislator senior di gedung Indrapura itu. Agen bandarQ

Bisa Kunjungan Delegasi Taiwan

Pimpinan DPRD Jawa timur Senin (27/3) juga kehadiran tamu dari Taiwan. Mereka yaitu delegasi dari Taipei Economic and Trade Office. Pertemuan itu berkaitan dengan penjajakan kerja serupa di beberapa bagian. Delegasi Taiwan yang ada dalam pertemuan itu yaitu Director General Jeffrey S. C. Hsiao dan Deputy Director Brian H. T. Mereka di terima tiga wakil ketua DPRD Jawa timur. Satu diantara yang dibicarakan dalam pertemuan itu yaitu kerja serupa di bagian tenaga kerja. Maklum, Taiwan jadi satu diantara daerah jujukan beberapa TKI, terutama asal Jawa timur. ’’Jadi, Jawa timur serta Taipei sesungguhnya telah ada jalinan, ’’ kata Jeffrey.
Share To:

Unknown

Post A Comment:

0 comments so far,add yours