Calon gubernur DKI Jakarta nomor penentuan tiga, Anies Baswedan, minta penegasan sikap dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki " Ahok " Tjahaja Purnama berkaitan putusan PTUN mengenai reklamasi.

Menurut Anies, bila Ahok tetaplah dukung reklamasi, jadi mesti dipertanyakan apa basic sikapnya yang dikira tak berpihak pada rakyat kecil. Agen BandarQ

" Berkaitan reklamasi, saya hanya menginginkan tahu, Ahok terima apa tak ketentuan PTUN? Kita semuanya heran mengapa Pak Ahok keukeuh benar masalah reklamasi. Keukeuh benar tidak mematuhi ketentuan, " kata Anies di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017) sore.

Baca Juga : Anies Kritik Ahok Reklamasi, Djarot Tersenyum dan Bilang "Tunggu Proses Pengadilan"

Tidak cuma itu, Anies mempertanyakan sikap Ahok berkaitan program Anies yaitu tempat tinggal untuk rakyat kecil. Anies menilainya Ahok jadi mengkritik program itu.

" Ini memihak pada siapa? " kata Anies. BandarQ Online

Anies bahkan juga mengandaikan, bila dianya yang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, dalam soal hadapi putusan PTUN, jadi dia bakal tunduk serta akan tidak banding.

" Bila saya gubernur, saya bakal terima serta akan tidak banding. Lantaran yang dilanggar yaitu satu tata kelola. Saat ini untuk warga Jakarta silahkan pilih, ingin yang jadi sisi dari pemihakan rakyat kecil atau bukanlah, " papar Anies. (Baca : Tiga Kemenangan Nelayan Berkaitan Tuntutan Reklamasi Pulau F, I, serta K)

Ahok pada Jumat (18/3/2017) menilainya warga Jakarta bakal rugi bila proyek reklamasi Teluk Jakarta dihentikan. Satu diantara kerugian yaitu hilangnya potensi peran penambahan yang diperoleh lewat proyek reklamasi.

Ahok menyampaikan, ada potensi sebesar Rp 158 triliun dari hasil penjualan property di pulau reklamasi sepanjang 10 th.. Peran penambahan dapat juga dipakai untuk mendanai pembangunan tanggul di Jakarta Utara. Kerugian yang lain juga tak terserapnya angkatan kerja. Situs BandarQ

Ahok memprediksi sistem pembangunan proyek reklamasi dapat menyerap tenaga kerja sejumlah satu juta orang. Penghentian proyek reklamasi dinilai ikut bakal merugikan nelayan. Pemprov DKI terlebih dulu merencanakan bangun kampung tematik untuk beberapa nelayan.
Share To:

Jesslyn Huang

Post A Comment:

0 comments so far,add yours